Kuliner Pedas Asia Yang Mengguncang Lidah

Kuliner dengan cabai telah menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Sajian berbumbu cabai melimpah dapat ditemukan di beberapa negara dari Benua Asia. Berikut ulasan mengenai berbagai kuliner pedas asia yang wajib kamu coba.

  • Oseng Mercon

Oseng mercon terbuat dari daging tetelan yang dioseng atau ditumis dengan bumbu rempah dan cabai merah. Berjodoh dengan nasi putih hangat, oseng mercon merupakan kuliner khas Indonesia asal Yogyakarta.

  • Buldak

Diselimuti oleh gurihnya keju leleh, buldak termasuk makanan pedas khas Korea Selatan yang wajib dicoba. Buldak dimasak bersama bumbu serta tambahan bubuk cabai khas Korea. 

Tidak seperti di Indonesia yang menikmati olahan ayam dengan nasi, buldak biasa dilengkapi dengan potongan kue beras.

  • Madras Curry

Madras curry ialah kuliner pedas asia asal India yang cukup populer juga di berbagai negara kawasan Asia Selatan lainnya seperti Pakistan dan Bangladesh.

Bisa menggunakan daging ayam, sapi, atau domba, sebagai bahan utama pembuatannya, madras curry berbumbu saus kari madras yang pedasnya bikin keringat bercucuran.

Madras curry juga dimasak dengan santan dan biasa dilengkapi potongan paprika serta irisan fenugreek.

  • Tantanmen

Penduduk Jepang tidak terlalu menyukai makanan pedas, namun punya kuliner pedas yang selalu dinikmati oleh penyuka makanan pedas yaitu tantanmen.

Tantanmen seperti umumnya ramen yang dilengkapi dengan daging babi cincang, pakcoy, dan telur rebus. Pedasnya tantanmen sendiri berasal dari minyak cabai dan lada sichuan.

  • Dinuguan

Sering dijadikan sebagai lauk utama di Filipina, dinuguan berbahan dasar daging babi yang dipotong dadu dan dimasak dengan gula merah, cuka, serta bumbu rempah lainnya dengan cabai hijau. 

Dinuguan dilengkapi juga dengan paprika hijau dan darah babi. Meski pedas, kuliner ini memiliki warna gelap.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *